Senin, 15 Februari 2016

Cara Mengobati Bisul Secara Tradisional Pada Anak

Cara Mengobati Bisul Secara Tradisional Pada Anak
Gambar Cara Mengobati Bisul Secara Tradisional Pada Anak
Cara mengobati bisul pada anak secara tradisional - Sebenarnya penyebab bisulan bukan karena faktor makanan, akan tetapi infeksi bakteri dari kulit, umumnya bakteri staphylococcus atau streptococcus. Bakteri masuk melalui robekan kulit misalnya pada saat menggaruk, atau kebersihan yang kurang di jaga, sehingga pori-pori tertutup dan menimbulkan bisul. Meskipun belum ada yang berpendapat bisul menular akan tetapi kontak fisik dengan penderita akan memindahkan kuman dan bakteri ke orang lain.

Cara mengobati bisul

  • Tips seputar bisul

Karena bisul disebabkan oleh infeksi bakteri maka bisul dapat menyebar kebagian tubuh lainnya. Maka sebaiknya lakukan tips di bawah ini:
  1. Cuci tangan anda sebelum dan sesudah mengobati bisul, karena akan meminimalisir penularan.
  2. Jangan pecahkan dan menggaruk bisul yang masih berukuran kecil karena akan menyebabkan peradangan kulit dan infeksi semakin menyebar.
  3. Kompres bisul dengan handuk dan air hangat, lakukan beberapa kali dalam sehari selama 5-10 menit, untuk membantu penyembuhan bisul lebih cepat sehingga mengeluarkan nanah dan mengering.
  4. Jaga kebersihan tubuh, terutama pada bagian bisul agar tidak menyebar dan menular.
  5. Pada saat bisul sudah lunak dan terlihat inti nanah atau matanya, maka bersihkan dengan cairan antiseptik atau rivanol setelah itu oleskan salep penicillin, biarkan pecah dengan sendirinya lalu bersihkan.

  • Obat bisul
Ada beberapa obat bisul tradisional untuk membantu menyembuhkan bisul dan membuat bisul cepat matang dan inti nanah cepat keluar, obat tradisional untuk bisul ada banyak di sekitar kita seperti:
  1. Bawang putih, parut atau tumbuk bawang putih, kemudian tempelkan pada bisul.
  2. kunyit, sama seperti bawang putih, parut lalu tempelkan pada bisul.
  3. Daun ubi jalar, ambil beberapa daun ubi jalar layukan dengan api, tetapi jangan sampai gosong, tempelkan daun ubi jalar pada bisul, lakukan beberapa kali sampai bisul sembuh.
Apabila bisul menyebabkan demam, rewel, dan mengeluarkan banyak nanah, serta kulit sakit saat tersentuh, sebaiknya hubungi dokter. jaga kebersihan agar tidak terjadi penularan kepada anggota keluarga lain.


Artikel Mengenai Cara Mengobati Bisul Secara Tradisional Pada Anak di tulis oleh Balita dan Bayi di www.balitabayilucu.blogspot.com
keyword: Bisul, obat bisul, cara mengobati bisul, cara menyembuhkan bisul, mengobati bisul, obat bisul tradisional, obat untuk bisul, obat bisul alami, penyakit bisul, obat bisul salep, obat tradisional bisul, obat alami bisul, obat penyakit bisul, salep bisul, obat herbal bisul, menyembuhkan bisul, bisul pada bayi, obat tradisional untuk bisul, salep untuk bisul, cara mengobati bisul secara alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar